Sandal



Penemu Sandal Jepit dari zaman Pra Sejarah

Sandal Jepit? siapa yang tak kenal sama Sandal jepit, Mungkin ga cuma kenal tetapi sangat Akrab malahan Ya..soalnya ni sandal emang paling setia menemani kita kemana-mana. Ketimbang Sepatu atau model sandal lainnya, Sandal Jepit terbukti paling setia menjadi teman sekaligus pelindung Kaki kita.
Penggunaan Sandal jepit juga lebih fleksibel ketimbang jenis alas kaki lainnya, Sandal Jepit juga pantas dipakai kemanapun, bahkan buat jalan ke Mall bareng temen juga masih pantas, padahal mungkin pada awalnya Sandal Jepit lebih sering dipakai dirumah atau untuk keperluan yang tidak penting dan cenderung kotor. Kayak identik dengan istilah Kampungan barangkali yah? padahal ga semua orang kampung pakai sandal jepit lho..buktinya banyak yang ga pernah pakai sandal alias Nyeker.hehe.


Dalam perkembangannya, Sendal jepit yang semula hanya dibuat berbahan karet murah atau paling banter Karet nilex yang lebih elastis, sekarang Sandal ala Pendekar Wiro Sableng dan Jaka Sembung ini sudah diproduksi dengan berbagai bahan yang lebih berkualitas. Meskipun begitu, Sandal Jepit jenis Karet tetap mengambil porsi besar merangkul Usernya, hehe..pakai istilah user biar sedikit update macam Pengguna Gadget ...soalnya sandal Juga mengikuti Trend macam SosNet..wkwkwk


Hebatnya nih Sandal Jepit ternyata sudah populer hampir di seluruh negara diseluruh Dunia, nah lho..Ngalahin Gadget yang masih terbatas Usernya kan,..karena ga semua orang bisa beli atau memiliki Gadget , tapi tentu bisa memiliki sandal Jepit, karena meski ga mampu beli, masih bisa bikin sendiri, atau nemu di jalan...
 


Mungkin sempat terlintas dibenak kita, sebuah pertanyaan, siapa sih Orang Pertama yang Menemukan Sandal Jepit? teknologi alas Kaki yang sudah sangat mendunia dan selalu up to date karena selalu dibutuhkan?

Iseng-iseng saya searching di Kolom Searchnya Mbah Google yang terkenal paling Jago sejagat dalam memberikan informasi bagi kita, tapii rupanya Mbah Google juga bingung, karena Sandal Jepit ternyata sudah ada sebelum Mbah Google Lahir, dan sayangnya, Mbahnya Mbah Google atau Buyutnya, belum pernah Cerita atau titip Kitab Wasiat yang berisi Mantera penciptaan Sandal jepit, bahkan Kitab yang mendongengkan tokoh paling berpengaruh dalam dunia "persandalan" pun belum pernah diwariskan ke Mbah Google, Makanya sampai beberapa Halaman Catatan Mbah google dibuka yang terkait Sandal jepit, isinya hampir sama, yaitu Naskah kuno hasil Copas para Copaser yang dijilid dalam album Google Seo. dan foto ini hasil koleksi Mbah Google yang saya kumpulkan, Sandal paling Protected sepanjang zaman deh..heheh
 

Tapi mungkin bener kata seorang Blogger yang catatannya nangkring di halaman pertama Kitab Google, bahwa Sandal Jepit ini sudah diciptakan sejak jaman Kuno sekali, lebih tepatnya barangkali sejak Jaman Prasejarah, karena, kalau sejak jaman sejarah, pasti ada Sejarahnya...ya kan.

Soalnya, dari catatan sejarah yang ada dari Bangsa Manapun, semua Penguasa sudah Mengenal Sandal jenis ini, saya belum mendengar tentang sejarah yang menceritakan adanya seorang Kaisar atau Raja yang tidak pernah Sandalan. Kalau Pakai Sepatu mungkin Tidak semua, tapi kalau sandal bisa dipastikan para Raja di seluruh dunia sejak berabad abad lamanya sudah Pakai Sandal.

Tapi tentunya hal ini tidak akan membuat pertanyaan tentang penemu Sandal jepit menjadi Terjawab, tetapi beberapa hari setelah saya mendiskusikan dengan teman soal Penemuan sandal jepit ini, saya mendapat Info bagus yang sedikit melegakan dan sudah saya cek kebenarannya, dan terbukti bisa dipertanggung jawabkan.

saya sedang berdiskusi dengan adik saya, setelah bertanya kesana kemari tidak menemukan soal penemu sandal jepit, sembari minum kopi siang itu saya melakukan beberapa analisa dari beberapa sumber, begitu juga adik saya, dan tiba-tiba datang seorang teman dan anaknya yang duduk di kelas 5 sebuah Sekolah Dasar. Merka mendengar hal yang kami diskusikan, dan dengan yakinnya sang Anak yang bernama Dian menjelaskan, Bahwa Penemu Sandal Jepit namanya Khoirudin Bin Maskur.

Dia menceritakan bahwa kemarin Khoirudin datang kesekolah sambil menunjukan bahwa dia menemukan sandal jepit, dan mengumumkan penemuannya itu, sambil membawa sepasang sandal yang talinya sudah berbeda warnanya. tetapi tak seorangpun temannya yang merasa memiliki Sandal itu, jadi Bapak Guru dan Ibu Guru yang melihat kejadian itu kemudian menenangkan Khoirudin dan mengumumkan kepada teman-teman bahwa khoirudin itu telah Menemukan Sandal dan tidak ada pemiliknya, jadi sandal itu boleh dibawa pulang karena Khoirudin itu Penemunya.


Mendengar Cerita Dian itu aku dan adiku ketawa setengah jengkel, tapi ternyata memang benar, Khoirudin anak pak maskur itu memang menemukan sandal dibelakang sekolahnya.

Itulah Penemu Sandal Jepit yang saya ketahui paling valid datanya, mungkin ada penemu lainnya, silahkan Share di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah hand and body lotion

Putri duyung

Sejarah lilin