Sejarah hand and body lotion

Pemakaian Hand and Body Lotion

Lotion merupakan cairan kental yang digunakan pada permukaan kulit untuk melembabkan dan merawatnya. Lotion sudah ada sejak zaman kuno. Pada penggalian situs peradaban Mesolithic yang diperkirakan berasal dari 10.000 SM menunjukkan bahwa nenek moyang terdahulu sudah menggosokkan minyak dari tanaman jarak pada kulit mereka. Inilah awal mula penggunaan lotion dari bahan alami.
Sementara pada penggalian makam-makam Mesir Kuno, ditemukan bejana kecil berisi zat lemak hewan dan minyak zaitun yang ditambahkan rempah-rempah. Menurut kitab yang ditinggalkan, campuran dalam bejana tersebut digunakan untuk merawat kulit dan memijat kaki, dan itu dianggap sebagai hal yang mewah.
Perkembangan Penggunaan Lotion Penggunaan lotion sempat mengalami kemunduran pada masa Renaissance. Saat itu populer lotion yang terbuat dari merkuri yang dapat memutihkan wajah, leher, dan lengan dengan cepat. Namun, efeknya beberapa orang meninggal karena lotion berbahaya tersebut.
Selanjutnya pada abad ke-15, lotion kembali dibuat dari bahan-bahan alami yang baik, seperti air mawar, minyak zaitun, dan beeswax. Bahkan selama Perang Salib, para kesatria pulang dengan aroma minyak esensial baru yang terbuat dari bunga dan rempah-rempah. Minyak esensial tersebut kemudian dijadikan bahan lotion yang sangat populer dan disukai banyak wanita.
Berlanjut ke Abad Pertengahan, para herbalis mengembangkan pengetahuan mereka untuk membuat lotion yang berguna untuk menyembuhkan masalah kulit pada wanita. Bahan yang paling luas digunakan saat itu adalah daun comfrey. Daun ini bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka.
Seiring perkembangan zaman, kini berbagai jenis lotion bisa kamu temui di pasaran, mulai dari lotion tubuh, lotion bayi, dan lotion untuk terapi penyembuhan. Dari berbagai jenis lotion tersebut, yang paling banyak dipakai adalah hand and body lotion.
Dilihat dari komposisinya, hand and body lotion sekarang banyak menyertakan bahan-bahan alami seperti madu, minyak zaitun, bengkoang, yoghurt, dan susu seperti pada abad terdahulu. Kembali ke alam memang yang terbaik karena bahan-bahan tersebut memang mempunyai banyak manfaat bagus bagi kulit.
Madu dan minyak zaitun misalnya, merupakan bahan pelembab alami yang dapat meremajakan kulit. Yoghurt dan susu terkenal dapat menghaluskan dan membuat kulit tampak lebih putih. Sementara bengkoang adalah rahasia Puteri Keraton Indonesia untuk meratakan warna kulit dan mengatasi kulit belang.
Tips Memakai Hand and Body Lotion Agar manfaat-manfaat hebat dari kandungan bahan alami dalam hand and body lotion bisa diserap sempurna oleh kulitmu, kamu harus tahu cara memakai hand and body lotion yang tepat.
Hand and body lotion paling baik digunakan setelah mandi. Tuangkan lotion secukupnya pada tanganmu. Usapkan mulai dari pergelangan tangan ke seluruh tubuh bagian atas, hindari menggunakannya pada wajah. Kemudian, oleskan lotion dari paha ke kaki bagian bawah termasuk semua jari-jari.
Setelah itu, terapkan sisa lotion di tangan ke punggung dan telapak tangan serta kutikula. Selalu oleskan lotion dengan gerakan melingkar disertai pijatan lembut dan perhatian lebih pada bagian-bagian yang kering. Selamat merawat kecantikan kulitmu dengan hand and body lotion berbahan alami, girls.

Sumber:
ehow.com/about_4865402_lotion.html, 
ehow.com/about_4672901_history-lotion.html, 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Putri duyung

Sejarah lilin