Bedak muka

Sejarah Bedak Muka

SekarJepun.com, Bedak Kecantikan merupakan salah satu bagian dari tata rias wajah ataupun kosmetik yang tidak dapat di pisahkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi wanita.
sejarah bedak
Sejarah bedak mukaBedak muka bermula dari perempuan mesir yang menggunakan campuran kapur dan tanah liat
Penggunaan bedak kecantikan merupakan salah satu cara termudah dan terpraktis dalam menyamarkan berbagai kekurangan pada permukaan kulit wajah seperti bekas jerawat, bekas cacar, flek hitam ataupun warna kulit yang tidak merata dan dapat terlihat hasilnya dengan segera. Jika pada saat sekarang penggunaan bedak kecantikan di anggap sebagai bagian dari perawatan kulit wajah dan keindahan , fakta sejarah bedak kencantikan justru sebaliknya.Padaawalnya, penggunaan bedak bukanlah ditujukan untuk perawatan kecantikan dan keindahan kulit, namun lebih menekan pada aspek sepiritual .
Bedak muka bermula dari perempuan mesir yang menggunakan campuran kapur dan tanah liat untuk muka. Awalnya, hal seperti ini dilakukan bukan untuk kecantikan, melainkan mengusir atau menjauhkan roh jahat. Lama kelamaan fungsi campuran kapur dan tanah liat ini berubah menjadi untuk menutupi warna kecoklatan pada kulit mereka.
Ratu Cleopatra bahkan menggunakan bedak muka yang terbuat dari kotoran buaya untuk kecantikan kulit wajahnya. Sementara itu, perempuan dengan status social yang rendah menggunakan bedak muka berbahan tepung terigu. Di tingkok dan jepang, para geisha menggunakan tepung beras sebagai bedak muka.
Memasuki abad ke-20, ketika pertunjukan teater semakin diminati, permintaan bedak muka meningkat. Oleh karena itu, banyak pihak yang kemudian melakukan eksperimen. Hingga akhirnya pada 1923,perusahaan inggris bernama laughton and son memproduksi compact powder pertama di dunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah hand and body lotion

Putri duyung

Sejarah lilin