Penemu eskalator

Penemu Eskalator (Tangga Jalan) – Jesse W. Reno

Penemu.co – Eskalator yang sering kita temui di gedung-gedung besar seperti mall maupun perkantoran ini merupakan sebuah alat transportasi seperti tangga dengan bentuk vertikal. Bergerak secara otomatis ke atas maupun ke bawah dengan menggunakan bantuan motor listrik untuk alat penggeraknya.
Eskalator sendiri berasal dari kata “skala” yang berarti langkah di sebuah elevator. Munculnya eskalator yang sering Anda temui di gedung besar tentunya tidak lepas dari seseorang yang bernama Jesse W Reno yang dikenal oleh dunia sebagai penemu dari esklator atau tangga berjalan ini.
Penemuan Alat Angkut Eskalator oleh Jesse W Reno
penemu eskalator
Jesse W. Reno
Alat yang berupa sarana transportasi orang-orang dengan cara vertikal ini pertama kali didirikan oleh seorang ilmuwan asal Amerika yang bernama Jesse Wilfred Reno. Pada awalnya ketika jaman kuno hingga jaman pertengahan memasuki abad ke 13, manusia dan hewan dijadikan sebagai alat penggerak.
Hingga pada akhirnya tahun 1892 muncullah Jesse W Reno yang diketahui sebagai penemu eskalator yang mematenkan produknya dengan sebutan inclined elevator. Pria asal Amerika ini telah mencoba menerapkan produknya tersebut di Coney Island, Old Iron Pier dan New York.
Sebenarnya Reno bukanlah orang pertama yang pernah mematenkan produk eskalator namun pernah ada nama Nathan Ames yang berasal dari Saugus. Sayangnya rancangan milik ames tidak pernah direalisasikan. Hingga pada akhirnya diambil alih oleh Jesse W Reno.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah hand and body lotion

Putri duyung

Sejarah lilin