Penemu Tank

Penemu Tank – Sir Ernest Swinton

Artikel kali ini akan membahas mengenai penemuan Tank yang merupakan kendaraan lapis baja yang memiliki meriam atau peluru kendali sebagai persenjataan dan menggunakan penggerak telapak rantai besi sebagai rodanya. Tank merupakan kendaraan lapis baja yang digunakan oleh kalangan militer atau paling banyak digunakan ketika perang karena anti peluru. Tank jaman sekarang semakin canggih, banyak teknologi baru yang diterapkan kedalam tank seperti sistem persenjataan serta teknologi militer lainnya.
Penemu Tank - Sir Ernest Swinton
Tank juga memiliki kekuatan penghancur yang dahsyat ketika digunakan dalam perang selain mempunyai perlingdungan yang kuat terhadap peluru atau bom. penemu kendaraan tank yaitu Sir Ernest Swinton. Mayor Jenderal Sri Ernest Swinton Dunlop, lahir di Bangalore, India, pada 21 Oktober 1868. Swinton adalah perwira Angkatan Darat Inggris dan penemu tank. Swinton ditugaskan untuk mempengaruhi pengembangan dan penggunaan tangki selama Perang Dunia Pertama oleh Inggris. selain itu, ia terkenal dengan istilah yang sering di ucapkan, yaitu Tidak ada tanah manusia.
Penemuan kendaraan lapis baja atau Tank bermula ketika ia mendapatkan ide untuk membuat tangki pada 19 Oktober 1914, saat sedang mengemudi mobilnya di Perancis. Sebelumnya, ia mendapat kiriman surat dari salah satu temannya yang bernama Hugh Merriot, ia adalah seorang Insinyur yang tinggal di Afrika Selatan. Dalam surat tersebut Merriot meminta Swinton untuk datang ke Afrika Selatan guna membicarakan kemungkinan traktor yang dilapisi baja sangat berguna dalam perang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah hand and body lotion

Putri duyung

Sejarah lilin