Menerka Penghasilan Youtuber Indonesia, Beserta Cara Menaikkan Income Setiap Waktu

Penghasilan Youtubers Indonesia dan Cara Menaikkan Income

Siapa bilang Indonesia tidak memiliki orang-orang yang kreatif? Jika ada persepsi seperti itu, berarti hanya sebuah hipotesis yang nantinya akan salah. Orang-orang Indonesia sangat kreatif, mereka tidak malu untuk melakukan apa yang mereka bisa. Salah satu contohnya adalah para youtubers Indonesia yang kian hari semakin banyak jumlahnya.

Beberapa youtubers memang berkumpul didaerah Ibu Kota Indonesia, Jakarta. Mereka membuat perkumpulan sendiri agar bisa saling sharing dan memberi pendapat. Beberapa diantaranya juga sudah sukses melanglang buana didunia youtube, mendapatkan penghasilan yang bisa untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

Youtubers Indonesia juga ada yang mendapatkan penghargaan dari youtube, untuk pertama kalinya dalam perkembangan sejarah youtubers Indonesia. Dia adalah, Raditya Dika. Ya, Sutradara sekaligus aktor film itu mendapatkan penghargaan langsung dari Youtube karena dirinya berhasil mendapatkan subscribers (pengikut) yang mencapai hingga 1 juta subscriber. Orang Indonesia pertama yang memiliki channel youtube hingga 1 juta pengikut.

Hal ini didasari karena kreatifitas dari seorang Raditya Dika. Beberapa youtubers lain juga sudah mulai banyak mengikuti jejaknya, berikut beberapa daftar youtubers yang namanya kian naik hingga sekarang.

  1. Edho Zell
  2. Bayu Skak
  3. Reza Oktovian
  4. Last Day Production
  5. Bena Kribo
5 Channel ini memiliki perkembangan yang sangat signifikan bila dibandingkan dengan channel-channel para youtuber Indonesia yang lain. Mereka mulai banyak dikenal oleh kalangan anak-anak muda. Kreatifitas para youtubers juga diuji disini, banyak pro dan kontra yang mereka dapatkan dari video yang mereka buat. Itulah bisnis, kadang kita harus memikirkan jauh kedepan untuk kesuksesan kita.

Salah satu youtubers yang pernah Saya bahas disini adalah Bayu Skak. Jika belum melihat pembahasan mengenai Bayu Skak, silahkan lihat artikel berjudul "Bisnis Hanya Bermodalkan Internet? Lebih Baik Bisnis Menjadi Youtuber"

Menerka Penghasilan Para Youtuber Indonesia

Banyak yang sudah membuktikan, bahwa hanya berbisnis melalui internet bisa mendulang kesuksesan yang bahkan lebih besar dari para pekerja kantoran. Beberapa di antaranya memutuskan untuk terus mengerjakan profesi yang sangat mudah dikerjakan ini. Berikut beberapa sepak terjang para youtuber Indonesia dalam mendulang kesuksesan mereka.

Edho Zell
Review Youtubers dan Penghasilan Youtubers Indonesia dan Cara Menaikkan Income

Edho Zell adalah laki-laki keturunan Tionghoa yang tinggal di Jakarta. Pertama kali dirinya memasuki bisnis youtube adalah saat dirinya sedang berlibur bersama teman-temannya untuk menikmati liburan kerja. Bersama Reza Oktovian, dirinya membuat sebuah video tantangan dan hukuman yang menarik, seperti Jack Ass.

Sepanjang perjalanan liburan, mereka selalu melakukan berbagai aksi dan tantangan yang bisa dibilang sangat aneh. Tujuannya? Untuk menghibur para penonton. Targetnya adalah anak-anak muda yang sedang mencari cara untuk menghilangkan rasa stress.

Disetiap video yang dia buat, selalu ada beberapa sponsor dari tempat yang mereka kunjungi. Karena itu juga, Edho Zell juga pernah mendapatkan penghargaan The New Wave Viral dari Marketeers ditahun 2012.

Selang beberapa tahun Edho Zell mengganti konsep channelnya menjadi sebuah channel parodi yang membahas mengenai kehidupan sehari-hari.

Jika kita menerka dan menebak, berapakah penghasilan Edho Zell dari youtube? Mungkin jika diperkirakan, pendapatan Edho perbulannya dari youtube berkisar di angka $1000 ke atas. Kesimpulan ini diambil karena berdasarkan subscribers (pengikut) yang sudah mencapai angka 300K (300 ribu) dan jumlah penayangan pada video-videonya yang sudah mencapai angka 58 juta views.

Bayu Skak
Review Youtubers dan Penghasilan Youtubers Indonesia dan Cara Menaikkan Income

Bayu Skak memulai sepak terjang didunia Youtube sejak dirinya menjadi mahasiswa disalah satu perguruan tinggi dikota Malang. Dirinya pernah mengaku, bahwa awal mula nama SKAK berasal dari "Sekumpulan Anak Kesel (capek)", karena dulunya dia adalah seorang mahasiswa jurusan animasi.

Oleh karena itu, dia ingin melepaskan semua bebannya dan menuangkannya melalui bentuk video yang disebar melalui Youtube.

Pada tahun 2013 kemarin, dirinya membuat video bahwa penghasilannya perbulan adalah $500+ dan akan semakin bertambah, mengingat subscribersnya semakin hari semakin mencapai angka tinggi. Ditambah pengalamannya yang sangat tinggi membuat dirinya berani mengajak teman-temannya untuk ikut membantu dalam kelancaran bisnisnya di Youtube.

Mungkin saja penghasilan bayu skak dari youtube sudah mencapai angka $2000 untuk tahun 2015 ini. Ditambah Rupiah semakin merosot ke angka 14.000 membuat para youtubers bisa lebih mendulang kesuksesan dari sebelumnya.

Reza Oktovian
Review Youtubers dan Penghasilan Youtubers Indonesia dan Cara Menaikkan Income

Dia adalah teman dari Edho Zell, saat pertama mengikuti Edho Zell adalah saat mereka membuat video-video tantangan seperti Jack Ass. Mungkin karena melihat temannya sukses dalam youtube, dirinya juga ingin mengikuti jejak kesuksesan temannya itu.

Reza sering disapa dengan nama panggilan Arap.

Tahun 2014, Arap membuat sebuah channel yang berisi mengenai video-video dia saat sedang bermain game serta mereview game yang sedang dia mainkan tersebut. Mungkin sangat mirip dengan channel Pewdiepie (Felix Arvid Ulf Kjellberg), tetapi dia adalah pewdiepie versi Indonesia.

Karena tingkahnya yang konyol saat memainkan game, dirinya berhasil masuk ke hati para penontonnya. Hingga sekarang, Arap berhasil mendapatkan subscribers sebanyak 200.000 orang.

Penghasilan Reza Oktovian dari youtube ini masih bisa dikatakan sedikit. Karena penargetan yang dia lakukan adalah orang-orang Indonesia. Karena harga klik (CPC) Indonesia sangatlah kecil perhitungannya. Jika diterka, penghasilan Reza hanya mencapai $500-$700 perbulannya.

Last Day Production
Review Youtubers dan Penghasilan Youtubers Indonesia dan Cara Menaikkan Income

Channel satu ini adalah channel yang isi videonya berupa kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang Indonesia. Terkadang channel ini juga membuat beberapa film pendek (short movie) yang tidak kalah kualitasnya dengan film panjang.

Last Day Production ini digawangi oleh Guntur, dan Listya Magdalena, serta beberapa teman ataupun kerabat dekatnya.

Dengan jumlah subscribers yang mencapai angka 280.000, penghasilan channel ini bisa mencapai $700-$1000 perbulannya. Selain itu, karena mereka telah lama eksis didunia Youtube, sebagian besar dari mereka juga di endorse oleh beberapa produk pakaian ataupun fashion lainnya. Hal itu juga yang menambah penghasilan perorangan mereka.

Bena Kribo (Benazio Putra)
Review Youtubers dan Penghasilan Youtubers Indonesia dan Cara Menaikkan Income

Pertama terkenal melalui blog benablog.com yang kemudian menjelma sebagai youtubers yang sukses. Memiliki tingkat komedi yang tinggi, membuat dirinya mudah dikenal banyak orang. Sempat membuat sebuah buku berjudulbenabook. Tahun 2014 Bena beserta teman-temannya mendirikan sebuah komunitas video di Instagram dan diberinama INDOVIDGRAM.

INDOVIDGRAM semakin eksis didunia instagram dan hingga sekarang Indovidgram memiliki total followers sebanyak 2M+. Dengan demikian, sebagai salah satu pendiri komunitas tersebut tentunya dirinya mendapatkan banyak keuntungan. Dimulai dari undangan sebagai pengisi acara maupun bermain di film layar lebar.

Eksistensi Bena di youtube juga tidak kalah. Meskipun hanya memiliki 70.000 subscribers, tetapi penghasilan dialah yang paling banyak diantara youtubers lain. Karena income yang dia dapatkan bukan hanya berasal dari Youtube, tetapi karena eksistensinya yang kian hari semakin naik membuat dirinya mendapatkan banyak tawaran job.

Menaikkan Income Agar Sukses Berbisnis di Youtube

Youtube memberikan kemudahan bagi para youtubers, apalagi jika Anda bisa kreatif dan mempunyai ide-ide baru untuk ditampilkan dan ditonton oleh jutaan pasang mata.

Mendapatkan income besar dari Youtube memang tidak mudah seperti yang orang lain bayangkan, tetapi jika sudah terkenal maka kesuksesan sudah ada didepan mata. Maka dari itu, cobalah cara-cara untuk menaikkan income dari youtube agar bisa mengikuti jejak para youtubers Indonesia lain yang sudah merasakan aliran dollar setiap bulan ke rekeningnya.

Untuk Anda yang tinggal di Ibu kota Indonesia, Jakarta. Berbangga dan bersyukurlah, karena dengan seperti itu Anda akan dengan mudah mencari para youtubers sukses yang ada disana. Karena kebanyakan youtubers yang terkenal karena mereka memiliki jaringan yang luas serta pertemanan yang luas pula.

Anda harus bisa mengambil kesempatan untuk coba-coba mengikuti proses pembuatan sebuah video dari para youtubers disana. Cobalah bereksperimen sendiri mengenai cara membuat video yang menarik agar orang-orang juga datang untuk melihat karya Anda.

Kreatifitas sangat dibutuhkan disini, bukan hanya sekedar ikut-ikutan ataupun ingin sukses dengan cara yang instan. Jika Anda ingin suskes, maka buatlah sebuah produk (brand) yang berkualitas. Agar para calon konsumen yang menikmati produk Anda nantinya bisa mendapatkan kepuasan tersendiri.

Teruslah berkarya, jangan biarkan orang lain menghambat kesuksesanmu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah hand and body lotion

Putri duyung

Sejarah lilin